RESUME KULIAH PERDANA "BELAJAR MENULIS"


 
 
Bergabung di Grup Belajar Menulis Gelombang ke 12 sebenarnya maju mundur. maju karena dari dulu ingin sekali menorehkan garis hidup lewat tulisan-tulisan, mundur karena tidak yakin bisa atau tidak menulis, he... Bismillah mencoba ikut dan bergabung dengan Grup WA.
Masuk grup banyak diamnya, bener-bener ga pede lihat teman-teman sudah mulai buat blog dan mengisi tulisan-tulisan di blognya. bener-bener minder dan sempat ingin left grup.  Xixi... sempet mikir mau nyiapin pulpen dan kertas saat Ibu Fatimah meminta anggota grup menyiapkan alat tulis 🤭. Terus ngikutin obrolan-obrolan di grup WA dan akhirnya dimulailah kuliah perdananya.

Kuliah perdana dilaksanakan hari Senin tanggal 2 Juni 2020 jam 19.00 sd 21.00. mengira kuliah perdana menggunakan online, stay agak telat karena membereskan sisa-sisa buka shaum syawal. Mantengin grup untuk alamat onlinenya, ternyata kuliahnya menggunakan WA grup, Alhamdulillah... bisa sedikit ngirit kuota, hahaha...

Jam 19.00 tepat Om Jay sebagai pemateri membuka Kuliah Perdana, menyapa seluruh anggota grup, dan Bu Fatimah sebagai moderator mengingatkan untuk mengisi absen kehadiran.
Om Jay mengawali dengan memberikan 4 judul buku karya beliau yang merupakan hasil menulis di blog. 

Inti semua materi adalah pemberian motivasi untuk menulis. Menulis memerlukan waktu yang tidak sebentar, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Ini motivasi awal dari Om Jay.

Om Jay memberikan motivasi pada peserta dengan cerita pengalaman beliau menulis. Semua buku yang Om Jay tulis melewati jalan yang tidak mudah. Butuh kesungguhan dan waktu antara 3 sampai dengan 6 bulan. Semuanya melalui kolaborasi dengan orang lain, diantaranya dengan editor dan penerbit.

Hasil menulis ini ternyata membawa keberkahan lain, selain finansial, kuliah singkat ke China, keliling Indonesia bertemu dengan Presiden dan lain sebagainya.

Hem.. benar-benar memotivasi. Mudah-mudahan dari sini bisa lahir tulisan-tulisan yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Aamiin...

Comments

  1. lanjutkan mbak... sukses selalu...

    ReplyDelete
  2. Keren untuk pemulaa.. Masih pengen baca udh abis..

    ReplyDelete
  3. Tulisannya udah bagus banget...
    Kuliah online tetap jalan, kerjaan rumah juga beres
    Semangat yaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts